11 Aplikasi Android Gratis Paling Populer 2016


11 Aplikasi Android Gratis Paling Populer 2016- Google Play atau yang biasa juga kita sebut Play Store adalah gudangnya berjuta-juta aplikasi. Dari aplikasi
Belanja, Berita & Majalah, Bisnis, Buku & Referensi, Cuaca, Fotografi, Kesehatan & Kebugaran, Keuangan, Komunikasi dan lainnya. dari yang sifatnya untuk mempermudah pekerjaan kita maupun menghibur semata.

Dari sekian banyak aplikasi android yang tersedia lalu manakah yang paling populer atau yang paling sering orang download. Dan apakah kegunaan aplikasi itu sehingga banyak orang mendoenloadnya.

Nah untuk menjawab pertanyaan pertanyaan itu 77hape telah menyiapkan ulasannya untuk  11 Aplikasi Android Gratis Paling Populer 2016
Baca Juga :
Samsung Galaxy J3 vs GalaxyJ5 Bagusmana
4 daftar Android murah Lollipop dengan harga dibawah 1 juta 


1.WhatsApp


Download
Aplikasi Android Paling Populer  yang pertama adalah Whatsapp. WhatsApp adalah aplikasimpesan untuk smartpone dengan basic mirip dengan Blackberry Messenger. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena aplikasi ini menggunakan paket data. Melalui aplikasi WhatsApp ini kita bisa melakukan obrolan online, berbagi file, membuat group dan lain sebagainya.

Awalnya aplikasi ini dubuat hanya untuk pengguna iPhone, namun seiring perkembangannya, aplikasi WhatsApp ini juga merilisnya untuk versi Android, Blackberry, Windows Phone, dan Symbian.
Sampai pada November 2010 aplikasi WhatsApp menduduki peringkat ke-3, aplikasi paling laris yang diunduh melalui Nokia Ovi Store, setelah swype dan NHL game center premium.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play untuk Android. Selain itu untuk melakukan interaksi dengan sesama whatsapp lainnya aplikasi ini menggunakan nomor telepon atau ponsel yang kita gunakan. Aplikasi ini juga menggunakan fitur push sehingga kita dapat selalu pemberitahuan pesan yang sedang diterima.

Adapun beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam menggunakan WhatsApp adalah :
*Notifikasi
Terdapat pilihan notifikasi untuk pmberitahuan pesan baru di bagian pengaturan. Disana kita diberi opsi pilihan sehingga kita  dapat memilih ingin menampilkan pesan baru Pop Up atau hanya tampilan pesan baru di nitification area. Kita pun dapat mensetting suara panggilan dibagian pengaturan.
*Nomor HP atau Ponsel Sebagai PIN
Mungkin inilah yang membedakan WhatsApp dengan aplikasi pengirim pesan lainnya, yaitu penggunaan No HP sebagai PIN WhatsApp kita. Berbeda dengan Blackberry yang menggunakan PIN unik untuk mengundang teman. Menariknya lagi kita tidak perlu menambahkan teman kedalam aplikasi WhatsApp kita. Kita cukup isi daftar Phonebook kita dengan teman kita beserta nomor hp nya, dan lakukan singkronisasi dengan menekan tombol refresh di option saat berada di daftar teman (+). Nah jika teman kita yang nomor hp nya juga sudah terdaftar di aplikasi WhatsApp maka otomatis akan menjadi teman di WhatsApp kita. Karena WhatsApp langsung membaca data di phonebook atau kontak kita dan melakukan singkronisasi dengan server pada saat pertama kali kita menginstallnya.

*Fitur aplikasi WhatsApp
1. Tidak hanya teks. Aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengirim gambar video, suara, dan lokasi GPS via hardware GPS atau Gmaps.
2. Notifikasi pesan masuk ketika hp kita sedang off akan tetap disampaikan ketika hp kita sudan on.
3. Status Pesan : Jam merah untuk proses loading di HP kita, tkita centang jika  pesan terkirim ke jaringan, tkita centang gkita jika pesan sudah terkirim ke teman chat, silang merah jika pesan gagal.
4. Broadcast dan Gruop Chat : Broadcast untuk mengirim pesan ke banyak pengguna. Group chat untuk mengirim pesan ke anggota  sesama komunitas.
5. Hemat Banwidth : Karena terintegerasi dengan sistem, maka tidak perlu logon dan loading contact atau avatar, sehingga transaksi data makin irit. Aplikasi dapat dimatikan, dan hanya aktif jika pesan masuk, sehingga dapat menghemat  baterai.

2. Blackberry Messenger (BBM)

Download
Aplikasi android paling populer keduad adalah Blacberry Messenger disingkat BBM, adalah aplikasi pengirim pesan instan juga sama halnya dengan aplikasi whatsapp. Aplikasi ini awalnya hanya diperuntukkan khusus untuk pengguna hp Blackberry (BB) namun pada perkembangannya aplikasi ini juga dirliris untuk versi Android dan iOS dan yang lainnya pada 23 oktober 2013. Dikarenakan pada saat itu pengguna hp BB banyak yang sudah berpindah untuk menggunkan HP dengan platform Android dan iOS.

3. Bigo Live

Download
Aplikasi yang selanjutnya adalah Bigo Live. BIGO LIVE merupakan live video streaming social network. Saksikan para broadcaster menunjukkan bakat dan berbagi minat mereka. Dengan aplikasi ini Kamu bisa menyanyi. Menari. Memasak. Berbagi tutorial make-up atau fashion. Bicara tentang film. Siarkan hal-hal menarik yang kamu punya.Aplikasi ini memiliki cara yang sama seperti Twitter dan Instagram untuk mengetahui info terbaru tentang pengguna Bigo Live favorite kita yaitu dengan men follownya.

4. Facebook Messenger

Download

Aplikasi android terpopuler selanjutnya adalah Messenger milik Facebook. Messenger seperti halnya berkirim pesan, tetapi kita tidak harus membayar untuk setiap pesan (aplikasi ini menggunakan paket data kita).
Aplikasi ini tidak hanya untuk teman Facebook. Kita juga bisa mengirimkan pesan kepada orang di buku telepon kita, dan cukup masukkan nomor telepon untuk menambahkan kontak baru.

Kita juga bisa Obrolan grup: Buat grup untuk orang yang paling sering Kita kirimi pesan. Beri nama, atur foto grup, dan simpan di satu tempat.
Foto dan video: Rekam video dan ambil foto selfie atau foto lain langsung dari aplikasi, dan kirimkan dengan sekali ketuk.

Chat head: Biarkan percakapan tetap berjalan saat Kita menggunakan aplikasi lain.
Panggilan gratis: Berbicaralah sepanjang yang Kita inginkan, bahkan dengan teman di negara lain. (Panggilan gratis melalui Wi-Fi. Jika tidak, maka akan berlaku biaya data stkitar.)
Fitur tambahan:
•    Dapatkan informasi ketika orang telah melihat pesan Anda.
•    Teruskan pesan atau foto kepada orang yang tidak berada di percakapan.
•    Cari orang dan grup untuk segera menemukannya.
•    Aktifkan lokasi agar orang tahu saat Anda berada di sekitar mereka.
•    Lihat siapa yang aktif di Messenger dan siapa yang aktif di Facebook.
•    Buat pintasan untuk membuka percakapan langsung dari layar beranda.
•    Nonaktifkan pemberitahuan ketika Anda sedang bekerja, tidur, atau sekadar ingin istirahat.
•    Tetap masuk agar Anda tidak melewatkan pesan.

5. SHAREit

Download

SHAREit adalah aplikasi pengirim file atau untuk berbagi file (foto, musik, game, aplikasi dan lain sebagainya). Aplikasi SHAREit ini mampu melakukan pengiriman file dengan kecepatan mencapai 20mb/s atau 200kali lebih cepat dari pengiriman lewat Bluetooth. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang suka berbagi file dalam jumlah dan ukuran yang besar.

6. Facebook

Download

Aplikasi ini sudah didownload lebih dari 48juta orang di Google Play. Aplikasi ini berguna untuk mengikuti berita teman Facebook kita lebih cepat dari sebelumnya.
• Mengetahui apa yang dilakukan teman
• Berbagi pembaruan, foto, dan video
• Mendapat pemberitahuan ketika teman menyukai dan mengomentari kiriman Anda
• Memainkan permainan dan menggunakan aplikasi favorit
Download disini

7. Instagram

Download

Instagram adalah cara sederhana untuk menangkap dan berbagi momen di dunia. Ikuti teman dan keluarga untuk melihat apa yang mereka lakukan, dan menemukan account dari seluruh dunia yang berbagi hal yang Kita sukai. Bergabung dengan komunitas lebih dari 500 juta orang dan mengekspresikan diri dengan berbagi semua momen hari Kita.

Gunakan Instagram untuk:
• Posting foto dan video yang Kita ingin menyimpan di profil jaringan Kita. Mengeditnya dengan filter dan alat-alat kreatif, dan menggabungkan beberapa klip menjadi satu video.
• Berbagi beberapa foto dan video (sebanyak yang Kita inginkan!) Cerita Kita. Membawa mereka untuk hidup dengan teks dan gambar alat. Mereka hilang setelah 24 jam dan tidak akan muncul pada profil jaringan atau dalam pakan.
• cerita Watch dari orang yang Kita ikuti di sebuah bar di bagian atas feed Kita. Melihatnya pada kecepatan Kita sendiri.
• pilihan foto dan video yang mungkin Kita sukai dan mengikuti akun baru di tab Jelajahi.
• Kirim pribadi pesan, foto, video dan posting dari umpan langsung ke teman-teman dengan Instagram langsung.
• Seketika berbagi posting Kita ke Facebook, Twitter, Tumblr dan jaringan sosial lainnya.

8. UC Browser

Download

Memang banyak sudah browser mobile yang tekah lama hadir sebelum UC Browser ini. Namun aplikasi ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Nyatanya apikasi ini mampu menjadi aplikasi android terpopuler di kelasnya. Aplikasi ini mendapatkan penghargaan seperti  Frost & Sullivan Best Practice Award 2013 – Market Leadership in Mobile Browser Market (APAC), best Android Browser Award 2012 – About.com, best Mobile Browser Award 2011 – About.com.

Adapun yang membuat aplikasi ini lebih unggul dan populer dari moble browser lainnya adalah downloadnya yang cepat. Sekarang ini banyak hal yang bisa dan ingin kita download, seperti film yang berukuran besar, aplikasi, game dan lain-lain. Nah aplikasi ini sangat cocok untuk kita-kita yang suka download  dengan cepat dan menghemat waktu berbeda dengan aplikasi lainnya yang sejenis yang serasa sangat lemot saat diajak ontuk mendownload dihape android.

Fitur-Fitur UCBrowser
~ Mode Facebook
~ Berita Bola untuk Indonesia
~ Video untuk semua selera
~ Unduhan pintar
~ ADBlock
~ Mode cepat
~ Navigasi cepat dan stabil
~ Kontrol Video dengan Gerakan
~ Mode Malam
Dan salah fitur yang menjadikan aplikasi ini makin ungggul adalah fitur Add-On. UC Browser mendukung fitur Add-On yang terdiri dari
~Save Page (menyimpan halaman yang ingin kita simpan)
~Clipboard (menyimpan teks yang pernah kita salin atau copy)
~Temukan dihalaman (mencari suatu kata dari halaman yang sedang kita buka)
~Pemindai QR
~Dan masih ada fitur yang lainnya yang tentunya akan terus dikembangkan oleh UC Browser.

9. LINE

Download

LINE: Aplikasi SMS dan Telepon Gratis, LINE adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan di berbagai platform seperti Android, iOs, Blackberry Windows dll. Yang membedakan aplikasi ini dengan aplikasi pesan instan lainnya mungkin adalah karena aplikasi ini memiliki emoticon yang unik dan lucu. Dan kita bisa menggunakan emoticon yang mana yang kita mau, sesuai dengan perasaan yang sedang kita rasakan.

10. Facebook Lite

Download

Sesuai dengan namanya Facebook lite. Aplikasi android terpopuler yang ini dikembangkan oleh Fcebook. Aplikasi ini dibuat untuk lebih menghemat penggunaan data internet kita dan dapat digunkan disemua kondisi jaringan. Jadi aplikasi ini sangat cocok untuk kita yang suka facebookan namun tidak ingin memakan terlalu banyak paket internet.

Pada dasarnya aplikasi ini mempunyai fitur yang sama dengan facebook biasa. Namun aplikasi ini mampu mengunggah foto lebih cepat dan loading juga lebih cepat dari aplikasi Facebook biasa. Selain itu aplikasi ini mempunyai ukuran yang terbilang kecil sehingga ringan untuk di doenload dan diinstall.

11. Smule

Download


Smule adalah aplikasi karaoke online. Aplikasi Android paling populer selanjutnya ini memungkinkan kita melakukan karaoke sambil berduet dengan oran lain. Bahkan berduet dengan orang asing pun bisa kita lakukan dengan aplikasi ini. Aplikasi ini sangat cocok untuk kita-kita yang suka menyanyi atau sekedar mencari hiburan.



Nah itulah tadi 11 aplikasi android gratis yang paling populer. Kira-kira dari beberapa aplikasi anddroid diatas tadi adakah apliaksi yang sobat sukai jika ada silahkan aja downloal sob.Cara gampang kok tinggal klik download  yang diatas aja.

Semoga artikel ini bermanfaat ya sob

1 Response to "11 Aplikasi Android Gratis Paling Populer 2016"

  1. Isi artikel cukup lengkap, mudah akurat untuk memahami, untuk mempelajari lebih lanjut Anda dapat mengunjungi di Download android aplikasi gratis

    BalasHapus